Selasa, 14 Agustus 2018
Selamat Datang Di Website Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

A.      KETENTUAN POSBAKUM

1.     Bagi pencari keadilan (orang perorangan atau sekelompok orang) yang tidak mampu berhak memperoleh Bantuan Hukum dengan permohonan dan tanggungan biaya perkara dari negara dengan melampirkan ;

2.     Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah/Kepala Wilayah setempat yang menyatakan bahwa benar yang bersangkutan tidak mampu membayar biaya perkara, atau

3.     Surat Keterangan Tunjangan Sosial seperti Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Beras Miskin (Raskin), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), atau

4.     Dokumen lainnya yang berkaitan dengan daftar penduduk miskin dalam basis data terpadu pemerintah atau yang dikeluarkan oleh instansi lain yang berwenang untuk memberikan keterangan tidak mampu.

 

B.      PEMBERIAN LAYANAN POSBAKUM

1.     Pemohon mengajukan permohonan kepada Posbakum Pengadilan dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan memberikan persyaratan yang diperlukan.

2.     Petugas Posbakum memeriksa formulir dan kelengkapan dokumen persyaratan. Jika tidak lengkap, mengembalikan kepada Pemohon untuk dilengkapi Jika lengkap, Pemohon/calon Penerima Layanan dapat langsung mendapatkan pelayanan.

3.     Petugas Posbakum memberikan layanan Posbakum Pengadilan. Apabila penerima layanan Posbakum tidak sanggup membayar biaya perkara, maka petugas Posbakum akan memberikan formulir permohonan pembebasan biaya perkara untuk diajukan kepada Ketua Pengadilan.

4.     Petugas Posbakum mengisi, memeriksa kelengkapan isian dan meminta tandatangani Penerima Layanan Posbakum Pengadilan pada formulir permohonan layanan dan Surat pernyataan telah menerima layanan.

 

Formulir Permohonan Layanan Posbakum

Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara

Surat Pernyataan Telah Menerima Layanan Posbakum

Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum

 

Kirim Formulir Permohonan Layanan Posbakum, Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara, Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum ke email posbakum@ptun-samarinda.go.id

Untuk kelengkapan berkas permohonan agar diserahkan langsung ke Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Jam Kerja Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda:

 

Hari Selasa, Rabu, dan Kamis. (Pukul 09.00 - 12.00 WITA)

SOP Kepaniteraan

SOP Kepaniteraan Perkara

SOP Kepaniteraan Hukum

SOP Sub Bag. Umum dan Keuangan

SOP Sub Bag. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana

SOP Sub Bag. Perencanaan, TI, dan Pelaporan

Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2018

No.

Nama

Jabatan

Pakta Integritas

Perjanjian Kinerja

1.

H. Satibi Hidayat Umar, S.H.

Ketua

Lihat File

Lihat File

2.

Agustin Andraini, S.H.

Hakim

Lihat File

Lihat File

3.

Erna Dwi Safitri, S.H.

Hakim

Lihat File

Lihat File

4.

Dedi Wisudawan Gamadi, S.H., M.Kn.

Hakim

Lihat File

Lihat File

5.

Ayi Solehudin, S.H., M.H.

Hakim

Lihat File

Lihat File

6.

Tamado Dharmawan, S.H, M.H.

Hakim

Lihat File

Lihat File

7.

Hery Abduh Sasmito, S.H., M.H.

Hakim

Lihat File

Lihat File

8.

Mohamad Yusup, S.H.

Hakim

Lihat File

Lihat File

9.

Febrina Permadi, S.H.

Hakim

Lihat File

Lihat File

10.

Didi Sunardi, S.H., M.H.

Panitera

Lihat File

Lihat File

11.

Epi Randabunga Rungngu, S.E.

Sekretaris

Lihat File

Lihat File

12.

Slamet

Ka. Sub Bag. Umum dan Keuangan

Lihat File

Lihat File

13.

Arini Widiastuti, S.IP.

Ka. Sub Bag. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata laksana

Lihat File

Lihat File

14.

Rahmat Hidayat, S.T.

Plt. Ka. Sub. Bag. Pelaporan, TI, dan Pelaporan

Lihat File

Lihat File

15.

Jihim, S.H.

Panitera Muda Hukum

Lihat File

Lihat File

16.

Winarji Dian Kenedi, S.H.

Panitera Muda Perkara

Lihat File

Lihat File

17.

Suriansyah, S.H.

Panitera Pengganti

Lihat File

Lihat File

18.

Lezi Fitri, S.H.

Panitera Pengganti

Lihat File

Lihat File

19.

Yetna Muliyarti, S.H.

Panitera Pengganti

Lihat File

Lihat File

20.

Muji Rahayu Mustikaningtiyas

Juru Sita Pengganti

Lihat File

Lihat File

21.

Tuparni

Juru Sita Pengganti

Lihat File

Lihat File

22.

Rindana Puspa Ayu Hutabarat, S.H.

Juru Sita Pengganti

Lihat File

Lihat File

23.

Lilik Susanti, S.H., M.H.

Staff

 

Lihat File

24.

Mardiana, S.E.

Staff

 

Lihat File

 

Untuk Lihat Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2017 Klik Disini

 

Untuk Lihat Perjanjian Kinerja Tahun 2015 Klik Disini