Minggu, 18 November 2018
Selamat Datang Di Website Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

A.      KETENTUAN POSBAKUM

1.     Bagi pencari keadilan (orang perorangan atau sekelompok orang) yang tidak mampu berhak memperoleh Bantuan Hukum dengan permohonan dan tanggungan biaya perkara dari negara dengan melampirkan ;

2.     Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah/Kepala Wilayah setempat yang menyatakan bahwa benar yang bersangkutan tidak mampu membayar biaya perkara, atau

3.     Surat Keterangan Tunjangan Sosial seperti Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Beras Miskin (Raskin), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), atau

4.     Dokumen lainnya yang berkaitan dengan daftar penduduk miskin dalam basis data terpadu pemerintah atau yang dikeluarkan oleh instansi lain yang berwenang untuk memberikan keterangan tidak mampu.

 

B.      PEMBERIAN LAYANAN POSBAKUM

1.     Pemohon mengajukan permohonan kepada Posbakum Pengadilan dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan memberikan persyaratan yang diperlukan.

2.     Petugas Posbakum memeriksa formulir dan kelengkapan dokumen persyaratan. Jika tidak lengkap, mengembalikan kepada Pemohon untuk dilengkapi Jika lengkap, Pemohon/calon Penerima Layanan dapat langsung mendapatkan pelayanan.

3.     Petugas Posbakum memberikan layanan Posbakum Pengadilan. Apabila penerima layanan Posbakum tidak sanggup membayar biaya perkara, maka petugas Posbakum akan memberikan formulir permohonan pembebasan biaya perkara untuk diajukan kepada Ketua Pengadilan.

4.     Petugas Posbakum mengisi, memeriksa kelengkapan isian dan meminta tandatangani Penerima Layanan Posbakum Pengadilan pada formulir permohonan layanan dan Surat pernyataan telah menerima layanan.

 

Formulir Permohonan Layanan Posbakum

Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara

Surat Pernyataan Telah Menerima Layanan Posbakum

Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum

 

Kirim Formulir Permohonan Layanan Posbakum, Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara, Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum ke email posbakum@ptun-samarinda.go.id

Untuk kelengkapan berkas permohonan agar diserahkan langsung ke Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Jam Kerja Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda:

 

Hari Selasa, Rabu, dan Kamis. (Pukul 09.00 - 12.00 WITA)

SOP Kepaniteraan

SOP Kepaniteraan Perkara

SOP Kepaniteraan Hukum

SOP Sub Bag. Umum dan Keuangan

SOP Sub Bag. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana

SOP Sub Bag. Perencanaan, TI, dan Pelaporan

Untuk Lihat Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2017 Klik Disini

 

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 01 Tahun 2018 satuan kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 05 Tahun 2018 satuan kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

 

Laporan Realisasi DIPA Tahun 2018 Satuan Kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda 

No.

Bulan

558957

559858

1

Januari

lihat

lihat

2

Februari

lihat

lihat

3

Maret

lihat

lihat

4

April

lihat

lihat

5

Mei

lihat

lihat

6

Juni

lihat

lihat

7

Juli

lihat

lihat

8

Agustus

lihat

lihat

9

September

lihat

lihat

10

Oktober

lihat

lihat

11

November

lihat

lihat

12

Desember

lihat

lihat

 

Laporan Realisasi Pendapatan PNBP Tahun 2018 Satuan Kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda 

No.

Bulan

558957

559858

1

Januari

lihat

lihat

2

Februari

lihat

lihat

3

Maret

lihat

lihat

4

April

lihat

lihat

5

Mei

lihat

lihat

6

Juni

lihat

lihat

7

Juli

lihat

lihat

8

Agustus

lihat

lihat

9

September

lihat

lihat

10

Oktober

lihat

lihat

11

November

lihat

lihat

12

Desember

lihat

lihat

 

Laporan Penyerapan Anggaran Posbakum Tahun 2018 

No.

Bulan

Dokumen

1

Januari

lihat

2

Februari

lihat

3

Maret

lihat

4

April

lihat

5

Mei

lihat

6

Juni

lihat

7

Juli

lihat

8

Agustus

lihat

9

September

lihat

10

Oktober

lihat

11

November

lihat

12

Desember

lihat