Kamis, 21 Juni 2018
Selamat Datang Di Website Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

A.      KETENTUAN POSBAKUM

1.     Bagi pencari keadilan (orang perorangan atau sekelompok orang) yang tidak mampu berhak memperoleh Bantuan Hukum dengan permohonan dan tanggungan biaya perkara dari negara dengan melampirkan ;

2.     Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah/Kepala Wilayah setempat yang menyatakan bahwa benar yang bersangkutan tidak mampu membayar biaya perkara, atau

3.     Surat Keterangan Tunjangan Sosial seperti Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Beras Miskin (Raskin), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), atau

4.     Dokumen lainnya yang berkaitan dengan daftar penduduk miskin dalam basis data terpadu pemerintah atau yang dikeluarkan oleh instansi lain yang berwenang untuk memberikan keterangan tidak mampu.

 

B.      PEMBERIAN LAYANAN POSBAKUM

1.     Pemohon mengajukan permohonan kepada Posbakum Pengadilan dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan memberikan persyaratan yang diperlukan.

2.     Petugas Posbakum memeriksa formulir dan kelengkapan dokumen persyaratan. Jika tidak lengkap, mengembalikan kepada Pemohon untuk dilengkapi Jika lengkap, Pemohon/calon Penerima Layanan dapat langsung mendapatkan pelayanan.

3.     Petugas Posbakum memberikan layanan Posbakum Pengadilan. Apabila penerima layanan Posbakum tidak sanggup membayar biaya perkara, maka petugas Posbakum akan memberikan formulir permohonan pembebasan biaya perkara untuk diajukan kepada Ketua Pengadilan.

4.     Petugas Posbakum mengisi, memeriksa kelengkapan isian dan meminta tandatangani Penerima Layanan Posbakum Pengadilan pada formulir permohonan layanan dan Surat pernyataan telah menerima layanan.

 

Formulir Permohonan Layanan Posbakum

Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara

Surat Pernyataan Telah Menerima Layanan Posbakum

Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum

 

Kirim Formulir Permohonan Layanan Posbakum, Formulir Permohonan Pembebasan Biaya Perkara, Formulir Pengaduan/Penyampaian Keluhan Layanan Posbakum ke email posbakum@ptun-samarinda.go.id

Untuk kelengkapan berkas permohonan agar diserahkan langsung ke Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda

Jam Kerja Petugas POSBAKUM Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda:

 

Hari Selasa, Rabu, dan Kamis. (Pukul 09.00 - 12.00 WITA)

SOP Kepaniteraan

SOP Kepaniteraan Perkara

SOP Kepaniteraan Hukum

SOP Sub Bag. Umum dan Keuangan

SOP Sub Bag. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana

SOP Sub Bag. Perencanaan, TI, dan Pelaporan

BERANDA

LAYANAN PUBLIK

LAYANAN HUKUM

TENTANG PENGADILAN

Jam Kerja

Layanan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Pengantar dari Ketua Pengadilan

Informasi Perkara dan Persidangan

Prosedur

Visi Misi Pengadilan

Penelusuran Perkara

Bebas Biaya Perkara

Profile Pengadilan

Info Perkara

Posbakum

Sejarah Pengadilan

Perkara Sebelum Tahun 2011

Peraturan dan Kebijakan

Profil Hakim

Perkara Tahun 2011

Pengawasan

Struktur Organisasi

Perkara Tahun 2012

Prosedur Pendaftaran dan Biaya Perkara

Statistik Pengadilan

Perkara Tahun 2013

BERITA

Alamat Pengadilan

Perkara Tahun 2014

Berita Terkini

Wilayah Yuridiksi

Perkara Tahun 2015

Media Center

Kepaniteraan dan Kesekretariatan

Perkara Tahun 2016

Photo Gallery

Kepaniteraan

Perkara Tahun 2017

Arsip Berita

Kepaniteraan Hukum

Direktori Putusan

HUBUNGI KAMI

Kepaniteraan Perkara

Statistik Data Perkara

Alamat Kantor PTUN Samarinda

Kesekretariatan

Statistik Jenis Perkara

Pertanyaan

Sistem Pengelolaan Pengadilan

Jadwal Sidang

SITEMAP

Yurisprudensi

Tata Tertib di Pengadilan

 

Rencana Strategis

Laporan

 

Rencana Kerja dan Anggaran

Hasil Penelitian

 

Pengawasan dan Kode Etik Hakim

Ringkasan LAKIP

 

Kegiatan Pengadilan

Ringkasan Daftar Aset dan Inventaris

 

Survey Kepuasan Publik

Laporan Tahunan

 

Pernyataan Perjanjian Kinerja

Laporan Pelayanan Informasi Publik

 

 

Laporan LHKPN

 

 

Pengumuman

 

 

Lelang Barang dan Jasa

 

 

Penerimaan Pegawai

 

 

Pengaduan Masyarakat

 

 

Daftar Informasi Publik

 

 

Hasil Survey Kepuasan Publik